Rabu, 09 September 2009

Mengenal Jenis Hardware Jaringan Komputer



Ketika kita akan mengimplementasikan suatu jaringan wan (network) komputer baik di kantor, sekolah, kampus ataupun membangun Warnet persoalan utama yang harus dipikirkan adalah kompatibilitas dengan program dan device, karena kalau tidak tepat atau asal-asalan dapat membahayakan kualitas dan realibilitas ketika piranti tersebut telah diimplementasikan. Oleh karena itu sebelum rekan-rekan mempertimbangkan untuk mengadakan hardware untuk jaringan masalah ini harus benar-benar matang, baik spesifikasi, kualitas, merk dan sebagainya. untuitu kita perlu memilih hardware jaringan yang kompitibel sesuai dengan kebutuhan rekan-rekan.
Perbandingkan spesifikasi aplikasi komputer detail dari merek-merek yang ada. Cocokkan dengan kebutuhan anda pribadi. Misalkan kalau komputer dipakai hanya untuk keperluan office, tak perlu kartu grafis berspesifikasi tinggi, dan seterusnya. Tentukan beberapa merek sebagai kandidat untuk dibeli.
Searching lagi. Setelah kita menentukan beberapa merek hardware untuk dipertimbangkan, dan kita telah mengetahui ’spesifikasi resmi’nya. Sekarang waktunya kita mencari hal-hal yang tidak diceritakan oleh perusahaan pembuat hardware tersebut, yaitu masalah atau kelemahan yang dimiliki oleh hardware tersebut. Kita bisa coba keyword: “Epson c90 problems”, “Masalah-masalah pada printer epson c90, dan lain sebagainya, pokoknya bahasa yang sekiranya bisa mengantarkan kita kepada informasi mengenai kejelekan dan kelebihan yang ***tarakan oleh orang-orang yang telah menggunakan hardware teresebut lebih dulu dari kita.
Pada saat searching, nanti pun anda akan menemukan betapa banyak portal yang meghususkan diri untuk mereview hardware/software. Belum lagi blog-blog pribadi yang ikut mereview atau anda bisa ikuti kursus it biar lebih jago

Dukung kampanye
stop dreaming start action


http://chudil.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar