Kamis, 08 Oktober 2009

Perlu Kejelian Dalam Membeli Komputer Saat Pameran

Belanja di pameran memang sering bikin bingung daripada di toko komputer, kerena beraneka ragam pilihan pilihan yang menarik. Para penjual mengeluarkan jurus maut mereka agar pengunjung tertarik dan membeli produk mereka dengan memberi bonus, discount dll. Namun terkadang apa kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang dikatakan penjual, untuk itu, Anda harus lebih hati - hati dalam menentukan pilihan. Berikut ini ada beberapa tips yang mudah mudahan bermanfaat bagi Anda.

Lihat lihat dulu

Banyak pilihan barang yang tersedia, sebelum menentukan pilihan ada baiknya Anda melihat lihat dulu, siapa tau ada yang cocok dari yang Anda pikirkan sebelumnya. Memang cara ini cukup melelahkan tapi untuk mendapatkan yang baik dan manfaat nya, rasa lelah itu akan hilang dan berganti dengan kepuasan karena pilihan kita yang tepat.

Kumpulkan semua brosur yang ada

Setiap stand pameran atau setiap produk tentunya mempunya brosur, nah disini Anda harus mengumpulkan semua brosur komputer, tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentang barang yang sedang beredar dipasaran. Pada brosur tersebut biasanya dilenkapi dengan spesifikasinya dan Anda juga dapat membandingkan harga antara stand satu dengan stand yang lainya. Disamping itu pengumpulan brosur juga bermanfaat bagi Anda untuk memperkaya informasi sebelum memutuskan untuk membeli, jadikanlah brosur-brosur ini sebagai senjata dalam berburu PC.

Jangan Langsung memutuskan saat itu juga

Jangan sekali sekali anda menentukan pilihan saat pandangan pertama. Hal ini penting mengingat godaan untuk segera membeli pasti datang bertubi - tubi apalagi dengan penjaga stand yang cantik. Dan juga kontraktor pameran tentunya membuat acara pameran semenarik mungkin. Ada baiknya tidak memutuskan saat itu juga, yang anda lakukan adalah mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Barulah hari berkutnya Anda datang membeli, setelah dipertimbangkan masak masak dan dan bantuan teman, family dan mungkin juga tetangga Anda.

Sesuaikan dengan kebutuhan.

Kebutuhan boleh jadi menjadi faktor utama yang harus dipertimbangkan sewaktu akan membeli PC. Pada pameran besar para penjual pasti banyak memajang barang - barang kelas satu yang mereka miliki tentunya dengan harga kelas satu juga. Kalau sudah begini anda bisa terpengaruh, yang seharusnya anda cuma membutuhkan PC hanya untuk mengetik biasa, yang anda beli malah barang yang mahal dan fasilitas yang ada tidak dapat dimanfaatkan.

Banyak bertanya pada penjual.

Pameran juga bisa jadi ajang para pengunjung untuk meng-upgrade pengetahuan. Jangan pernah malu untuk bertanya saat pameran. Kalau Anda memang berencana ingin membeli PC, bisa jadi ini juga cara efektif untuk mengetahui tingkat pemahaman penjual tentang komputer, anda bisa pertimbangkan untuk membeli komputer di tempat tersebut. Jika dikemudian hari terjadi kerusakan, Anda tidak perlu lagi repot mencari orang yang tepat untuk memperbaikinya! Bertanya juga bisa jadi cara yang efektif untuk mengetahui secara menyeluruh tentang spesifikasi, kelemahan, dan kelebihan seperangkat PC yang akan Anda beli.

Bandingkan harga tiap stand

Jangan terpengaruh iming iming bonus

www.rajaraja.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar