Selasa, 13 Oktober 2009

Sukses Belajar & Menguasai Komputer

Belajar komputer adalah perkara yang mudah. Terkadang kita bisa hanya dengan sekedar otodidak. Belajar komputer yang dibutuhkan adalah berani mencoba dan tau logika apakah belajar otodidak maupun ikut kursus komputer. Mengajar komputer baik TK, SD, SMP, Perguruan Tinggi atau orang awam sekalipun sama saja. Untuk pemula semuanya butuh kesabaran dan kerja keras. Yang paling penting, tidak ada yang benar-benar susah jika kita mau berusaha.

Tips belajar komputer:

1. Bisa bahasa inggris sedikit.

Kenapa sedikit? karena bahasa inggris yang dipakai di komputer agak berbeda dengan bahasa inggris yang sering dipakai.

2. Tau dasar-dasar komputer.

Tahu dasar komputer yaitu mengetahui cara menghidupkan, mematikan dan tahu cara menjalankan program yang biasa dipakai seperti, office, paint, winamp/windows media player, biasanya setelah mempelajari semua itu, mudah untuk mempelajari program lain.

3. Banyak-banyak mencari informasi dari orang yang tau, buku atau internet. Yang biasanya tidak diperhatikan yaitu melihat menu help, disana kita bisa menemukan info,cara penggunaan program atau bahkan ada juga contoh-contohnya (hampir semua program terdapat menu help). Antara laki-laki dan perempuan sama saja yang penting paham komputer. Yang mengerti komputer bukan hanya laki-laki tetapi perempuan juga jago komputer.

Sedangkan dalam sekolah setir masih ada perempuan yang jago apalagi bidang komputer

4. Berani mencoba dan banyak mencoba.

Seperti belajar berjalan, sebelumnya kita tengkurap, merangkak, lalu berdiri dan berjalan. Hal ini biasanya terjadi kalau kita belajar program, kita akan pandai program justru dari kesalahan yang sering kita buat. Misalnya dalam belajar program desain web, karena sering mencoba aneka desain makanua kita menjadi tahu desain apa saja yang cocok digunakan.

5. Jangan lupa berdoa.

Ini yang penting diantara hal-hal yang penting. Dengan berdoa kita bisa lebih tenang dan Insya Allah apa yang ingin kita pelajaripun lancar. Dan kemungkinan mendapat bonus pahala.

Silahkan mencoba.

http://yayuks.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar