Selasa, 13 Oktober 2009

Tips Membeli di Toko Komputer Secara Online


Pastikan anda bertransaksi dari komputer yang aman. Sangat direkomendasikan dengan komputer pribadi, namun jika tidak memiliki, bisa saja dari warnet namun PASTIKAN JANGAN MENYIMPAN PASSWORD dan NOMER SANDI APAPUN di hardisk komputer tersebut. Satu lagi, sebelum dan sesudah memulai transaksi, lebih baik jika anda restart terlebih dahulu komputer tersebut.

Pastikan anda yakin, keberadaan Toko Komputer online tersebut. Bisa dilihat di situs.

Cari perbandingan harga di toko komputer atau tempat lain, baik secara online maupun offline.

Pastikan Anda mengerti cara transaksi-nya, sistem pembayaran, sistem pengiriman barang dan garansi-dari toko computer tersebut. Jika ada satu saja hal yang tidak anda mengerti, tanyakan pada customer service online toko komputer yang ada.

Jika toko komputer online tersebut menggunakan sistem transaksi online, maka pastikan website toko komputer tersebut adalah termasuk aman, biasanya menggunakan https dan memiliki label-label security online transaction seberti verysign dan sebagainya. Namun akan lebih aman lagi jika sistem yang dilakukan adalah sistem dengan perpaduan online dan offline. Artinya, pemesanan dilakukan secara online, namun pembayarannya dilakukan secara offline. Hal ini agar tidak beresiko pencurian data creditcard dan sebagainya.

nindrianto.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar