Selasa, 03 November 2009

Kamera CCTV, Alat untuk Sistem Keamanan

Didalam industri retail (minimarket,toko-toko atau hypermart) pasti menggunakan kamera CCTV untuk menjaga keamanan di dalam tempat perbelanjaan itu. Begitu juga di tempat lain seperti apartemen contohnya apartemen kemayoran maupun sewa apartement lain. Karena CCTV ini memang berperan sangat penting jika terjadi tindak kejahatan maka CCTV ini akan menjadi bukti atas tindakan kejahatan tersebut. Namun untuk saat ini CCTV ini hanya digunakan oleh petugas khusus untuk menjaga keamanan di tempat perbelanjaan. Dan tidak digunakan untuk pengunjung.

Namun fungsi dari CCTV ini akan bertambah jika diintegrasikan penggunaannya dengan Digital Signage. Hasil dari CCTV tersebut akan diperlihatkan pada sebuah Digital Signage dengan tampilna menarik, Yaitu, CCTV ini akan menjadi sebuah sarana bagi pelanggan untuk :

* Mencari lorong barang yang akan dicari sehingga pelanggan tidak akan kesulitan dalam mencari barang yang akan dibeli dan waktu pelanggan dapat diefektifkan.

* Menjadi sarana keamanan jika salah satu anggota pelanggan tesesat di tempat perbelanjaan, sebagai contoh seorang anak tersesat dalam tempat perbelanjaan maka orang tua dapat dengan mudah mencari anaknya sendiri melalu Digital Signage tersebut yang telah dihubungkan dengan kamera CCTV seluruh tempat perbelanjaan.

* Pelanggan juga dapat membantu petugas keamanan jika tidak sengaja melihat tindak kejahatan pencurian yang mungkin petugas tidak mengetahuinya.Sehinga segera dapat dilaporkan.

Penempatan Digital Signage yang telah digubungkan dengan CCTV ini dapat ditempatkan pada depan tempat perbelanjaan,tengah ataupen temapat strategis dimana pengunjung dapat menggunakan dengan bebas.

www.creativesolutionsaward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar