Minggu, 15 November 2009

Menjadikan Komputer Nyaman Digunakan

Perangkat yang mampu memberikan kenyamanan saat menggunakan computer sudah sepatutnya digunakan, apalagi oleh mereka yang setiap hari harus berhadapam dengan komputer. Selain untuk meminimalkan gangguan pada tubuh, bukan hal yang mustahil performa karja akan meningkat karena penambahan perangkat tersebut. Jangan kita terpaku hanya kepada accessories komputer saja dan melupakan hal lain yang lebih penting. Berikut diantaranya.

Bagi yang sering menggunakan komputer di rumah, meja komputer yang tepat tentu tidak bisa dipandang sebelah mata demi kenyamanan yang diidamkan. Oleh karenanya, saat memilih meja komputer, pertimbangkan dengan seksama bilik atau sekat yang ada dimeja. Sesuaikan dengan kebutuhan (ukuran Monitor, CPU, Printer, Scanner, dll) dan kemampuan tangan untuk mencapai semua bagian meja. Meja komputer ini kalau dipikir-pikir merupakan salah satu
accessories komputer juga.


Selain mempertimbangkan kekuatannya, mengingat meja ini bakal menahan bobot komputer yang cukup berat, perhatikan pula disain dan struktur meja, dianjurkan untuk memilih yang memiliki sudut tumpul demi keamanan pengguna dan orang-orang di sekitar. Jadi meja memiliki nilai fungsi menahan komputer dan juga untuk
accessories komputer untuk nilai keindahan.


Meski terlihat sepele, mouse pad juga memegang andil untuk memberi kenyamanan pada pengguna komputer. Selain menggunakan mouse pad yang tidak terlampau besar maupun terlalu kecil, mouse pad yang dilengkapi dengan wrist rest bisa digunakan untuk memberi kenyamanan pada bagian pergelangan tangan, sama halnya dengan keyboard yang kini pada beberapa merk sudah dilengkapi pula dengan wrist rest. Jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis bahan pada permukaan mouse pad, perkirakan apakah anda akan mudah memindahkan cursor dengan bahan tersebut.


Untuk mengurang intensitas cahaya yang memantul dari layar monitor komputer, anti-glare dapat dipasang pada monitor. Dengan begitu cahaya yang memantul akan direduksi.


Untuk mengurangi rasa lelah, terutama pada bagian leher, tak ada salahnya untuk memasang document holder pada sisi monitor sehingga leher tidak perlu berpaling ketempat lain saat mengetik/menyalin sebuah dokumen.


http://emperordeva.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar