Minggu, 20 Desember 2009

Belajar Membuat Animasi



Perkembangan teknologi komputer demikian pesatnya, yang memiliki fungsi awal sebagai alat bantu dalam menyelesaikan persoalan dan masalah dalam segala bidang kemudian memasuki fungsi sebagai penghibur. Hal ini ditandai dengan banyak produk-produk yang berbasis komputer dalam dunia hiburan. Salah satu dunia hiburan yang banyak diminati adalah kartun.

Penggunaan komputer untuk menghasilkan kartun yang professional sudah dilakukan diawali dengan kartun animasi yang dibuat Hollywood Amerika Serikat yang menggunakan komputer. Di Indonesia sendiri bermunculan forum-forum yang membahas tentang animasi kartun ini dan beberapa perusahaan-perusahaan yang memfokuskan diri di bidang animasi kartun.

Pembuatan kartun animasi ini jika ditekuni akan dapat menciptakan peluang-peluang kerja baru di Indonesia. Dalam skripsi ini akan digambarkan cara membuat animasi kartun dengan menggunakan Macromedia Flash MX.

Penutup Media animasi, seperti halnya media-media lainnya memiliki cakupan pemanfaatan yang hampir tidak terbatas. Didukung dengan dasar medianya yang berawal dari gambar dan kartun membuat animasi memiliki beberapa keunggulan, terutama dalam bagaimana animasi bisa dengan mudah diterima oleh beragam kalangan masyarakat dan kemampuannya untuk survival, bertahan untuk berada di dalam pikiran kita dalam jangka waktu yang sangat lama. Maka akan sangat disayangkan jika potensi seperti kemudian jatuh terjebak stigma-stigma yang akhirnya membatasi kemungkinan eksplorasi media tersebut. Salah satu potensi yang bisa dimanfaatkan adalah menggunakan media animasi untuk merambah tema-tema kemanusiaan/ human interest.



http://www.forumbebas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar