Senin, 25 Januari 2010

Tips Mendesain Website



Sebelum kita melangkah lebih jauh ada baiknya anda tahu apa itu html. Html atau hypertext markup language merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data atau document dari desain web server ke browser kita (internet explorer, netscape navigator, neoplanet, dll). Nah, html inilah yang memungkinkan anda menjelajah internet dan melihat halaman web yang menarik.
Sekarang ini di pasaran terdapat banyak sekali html authoring (software yang digunakan untuk membuat atau mendesain halaman web). Macromedia dreamweaver, adobe golive, ms frontpage sekedar contohnya. Tetapi tanpa mengetahui dasar-dasarnya anda tidak akan memperoleh hasil yang maksimal. Mengapa ? Karena walaupun software-software tersebut semakin menawarkan kemudahan dalam membuat halaman web, tetapi biasanya seseorang masih perlu untuk mengedit halaman web tersebut secara manual. Terutama untuk halaman web yang sangat komplek.
Dalam tutorial ini anda akan kami ajak untuk mengetahui dasar-dasar dari desain web. Yang dibutuhkan hanya sebuah word processor. Anda bisa menggunakan notepad, wordpad, ms word atau yang lainnya. Tapi yang paling mudah adalah menggunakan notepad.
Struktur dasar html
Html (hypert text markup language) merupakan bahasa pemrograman yang digunakan dalam pembuatan halaman web. Dalam penggunaannya sebagian besar kode html tersebut harus terletak di antara tag kontainer. Yaitu diawali dengan dan diakhiri dengan (terdapat tanda "/").

Tidak ada komentar:

Posting Komentar