Senin, 25 Januari 2010

Tips Yang Harus Anda Perhatikan Saat Memilih Hosting Sesuai Bisnis



Tips yang harus anda perhatikan saat memilih hosting sesuai bisnis anda yaitu :
* perhatikan target market ( pemasaran ) anda, jika anda menginginkan traffic anda sebagian besar dalam negeri, maka anda saya rekomendasikan memilih server di indonesia ( iix ), fungsinya adalah kecepatan akses di situs anda akan lebih cepat kalau sesama negeri ( tanpa roaming kalee ) :)) . Lain halnya kalau anda banyak pengunjung dari luar negeri, maka anda sebaiknya menggunakan server yang berlokasi luar negeri saja ( sesuai target pengunjung anda )
* besarnya kapasitas ruangan ( space available ). Hal ini sangat di perlukan, karena ini ibarat harddisk pada komputer anda yang menyimpan semua file – file anda. Sesuaikan menurut kebutuhan anda.
* besarnya bandwitch yang diberikan. Biasanya membeli web hosting sudah paketan dengan bandwitch tiap bulannya dan space nya, sehingga anda tidak perlu membeli bandwitch lagi. Namun jika bandwitch anda kurang ( tidak cukup ), anda bisa membeli bandwitch tambahan. Bandwitch yaitu data transfer yang diberikan webhosting kepada pengunjung anda, semakin banyak pengunjung, semakin banyak pula bandwitch yang diperlukan.
* fasilitas yang diberikan web hosting, misalnya mail, ftp, php, mysql, cpanel dan fantastico, backup daily dan yang lain sebagainya. Oh ya mengulas sedikit tentang fantastico yaitu fasilitas yang diberikan webhosting untuk menginstall bermacam – macam script cms ( content management system ) seperti wordpress, joomla, drupal dan sebagainya. Sehingga fantastico ini memudahkan anda untuk membuat situs / blog dengan beberapa menit. Tinggal isi form dan click install.
* cari webhosting yang uptime. Anda tidak mau kan situs / blog / website anda yang down seharian???
* harga yang terjangkau. Harga sangat penting bagi anda kan? Tapi ingat, murah belum tentu bagus lho. Anda sebaiknya mencari – cari review webhosting, mencari directory webhosting yang mengulas tentang plus minus webhosting, atau tanya – tanya kepada teman – teman anda yang sudah pernah hosting disana – sini. Dan bandingkan hasilnya.
* track record wehosting yang bagus. Webhosting yang bagus adalah hosting yang banyak direkomendasikan blogger atau perusahaan internet.
* yang terakhir paling sepele namun ini sangat membantu anda untuk mengatur maupun menanyakan sesuatu terhadap pihak webhosting. Ya ! Technical support itu penting banget ! Minimal ada live chat atau ticket system untuk komunikasi anda dengan pihak webhosting anda.



Http://www.dekrizky.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar