Selasa, 09 Februari 2010

7 Tips Untuk Desain Web Berkategori B2B



Oleh : Bob Julius Onggo
Bagi situs web B2B yg sudah jalan atau ingin meluncurkan situs B2B mereka yg barus, berikut ini kami sodorkan 7 Tips desain web yg paling tidak dapat membantu mengkonversi para pengunjung menjadi kastemer Anda.
1. Tujuan Anda seharusnya adalah mengarahkan para pengunjung untuk mengklik links afiliasi, karena itu buatlah sedemikian rupa agar tampak jelas. Selain itu Anda pun harus menyuruh mereka mengklik link "afiliasi" di setiap halaman situs web Anda.
2. I s i . . . sekali lagi isi. Berikan apa yg disukai oleh para pengunjung situs web Anda. Mereka menginginkan isi web yang bermutu dan berkualitas seperti artikel-artikel, tips, arsip newsletter (ezine) terdahulu dan perincian dari setiap produk dan servis dari situs web Anda.
3. Lebih sedikit gambar lebih baik. Kebanyakan gambar akan membuat situs Anda lamban dan membuat para pengunjung tidak sabar, dan berpindah ke situs lain sehingga target Anda untuk mendapatkan pengunjung yg ingin menjadi afiliasi Anda pupus.
4. Gunakan layout desain web yg sederhana namun dgn link yg jelas dan mudah dicari untuk bernavigasi ke halaman-halaman lain. Situs-situs komplek dengan berbagai macam gambar dan desain yg rumit memang hebat secara teori namun terus terang saja dalam dunia bisnis khususnya apalagi

B2B, sederhana biasanya yg terbaik

5. Buatkan ezine (electronic magazine), dan di dalamnya pun terdapat bagian "sign up" sehingga mereka pun mudah bergabung sbg afiliasi Anda tanpa harus masuk ke situs web Anda mengingat tidak semua orang memiliki koneksi ke browser internet.
6. Jika tidak ada orang di perusahaan Anda yg pandai meriset dan suka menulis, Anda pun bisa memasukkan artikel-artikel yg bagus dari sumber pihak ketiga asalkan sesuai dgn industri dan situs web Anda dan masukkan link 'afiliasi'-nya di bagian bawah dari setiap halaman artikel tsb
7. Pastikan agar Anda memiliki halaman web yg berisi 'Contact Us'. Apabila Anda memberi tahu mereka siapa Anda dan bagaimana caranya mereka menghubungi Anda, maka mereka akan lebih percaya kepada Anda. Tentu jika mereka percaya, mereka akan mengklik link 'afiliasi' yg terdapat di situs web!
Jadi kesimpulannya tetaplah berupaya mencari teknik dan cara terbaik untuk mendesain web B2B Anda.
Desain Anda seharusnya berpusat pada mendapatkan pengunjung yang mau mengklik link 'afiliasi'. Desain web yg lebih bagus biasanya menghasilkan hasil yg lebih baik.



http://www.bjoconsulting.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar