Kamis, 11 Februari 2010

Membeli Aksesori untuk Laptop



Saat Gavilan Computer merilis laptop pertama pada tahun 1983, semua orang mengakui bahwa latop adalah barang yang sangat berguna bagi yang memiliki mobilitas tinggi. Bentuknya yang sederhana dan ringkas memungkinkan orang untuk melakukan pekerjaan di mana dan kapan saja.

Untuk itu, kenyamanan saat menggunakan laptop menjadi hal yang patut diberi sorotan, agar kinerja Anda bisa lebih maksimal. Berikut adalah beberapa aksesori yang bisa Anda beli di Toko Komputer untuk memperoleh kenyamanan tersebut:

1. Tas. Harus diingat bahwa laptop adalah barang yang sangat sensitif pada benturan/guncangan. Inilah menjadi alasan mengapa tas laptop menjadi barang yang tak dapat ditawar. Pilihlah tas yang memiliki bantalan yang mampu meredam guncangan. Kini banyak dijual di Toko Komputer tas khusus untuk laptop dari berbagai jenis dan ukuran, semua tergantung pada kebutuhan Anda. Akan lebih baik lagi jika tas tersebut mampu menampung aksesori-aksesori lain sehingga lebih ringkas.

2. Mouse. Fungsi mouse pada laptop digantikan oleh touch pad yang terletak di bagian bawah keyboard atau oleh tracking pointer yang terletak di tengah-tengah keyboard. Untuk waktu singkat, touch pad dan tracking pointer tadi barangkali tidak menjadi masalah, tapi kalau Anda ingin menggunakan laptop untuk waktu lama, kehadiran mouse mampu memberi kenyamanan yang lebih baik dalam bekerja. Anda bisa memilih mouse berukuran kecil yang standar (USB atau PS/2) atau wireless, tergantung teknologi mana yang sanggup diladeni oleh laptop Anda.

3. Card Reader. Dengan semakin populernya era digital dan makin banyaknya barang-barang yang menggunakan card memory, card reader tentu menjadi barang yang patut dimiliki. Dengan begitu, persoalan transfer data jadi lebih mudah.

4. Pendingin. Layaknya sebuah PC, laptop membutuhkan suhu yang stabil agar bisa bekerja dengan baik. Panas yang dihasilkan beberapa komponen laptop harus dihindari dengan sistem pendingin yang cukup. Laptop memang sudah dilengkapi dengan sistem yang baik, tetapi jika menginginkan kenyamanan yang lebih saat bekerja, Anda dapat membeli kipas tambahan yang diletakkan di bawah laptop. Jadi, selain membantu mendinginkan komponen, pengguna laptop pun akan merasa lebih nyaman.

5. Docking station. Kalau Anda termasuk orang yang mobilitasnya rendah, docking station barangkali bisa membantu kerja Anda. Alat ini memungkinkan Anda untuk memusatkan semua koneksi mulai dari mouse, speaker, kabel jaringan, sampai kabel power dalam satu tempat di meja kerja atau di rumah.

Jadi, Anda tak perlu repot mencabut/memasang kabel-kabel tersebut. Kalau ingin menggunakan semua koneksi ini, Anda tinggal menaruh laptop di atas docking station dan Anda bisa langsung bekerja.

female.kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar