Minggu, 07 Februari 2010

Tips Membeli Komputer




Banyak diantara kalian pasti kebingungan untuk membeli kompute di
toko komputer pada saat ini, kenapa demikian? Jawabannya tentu saja karena begitu cepatnya perkembangan hardware belakangan ini. Mau komputer rakitan atau komputer branded itu terserah kamu, tapi yang pasti komputer rakitan akan lebih menarik dibandingkan dengan komputer branded karena kita dapat menyesuaikanperiferal dengan dana yang ada.

Komputer rakitan
Keunggulannya tentu kita dapat bebas memilih komponen di dalam cpu, tetapi untuk orang awam maka akan menjadi bencana karena kebingungan untuk memilih komponen di cpu nya.
Perlu diketahui komponen utama pada pc itu ada beberapa macam, diantaranya:

1. Cpu
2. Display
3. Input-output

Cpu
Memiliki berbagai macam komponen di dalamnya, diantaranya:
1. Prosesor
2. Mainboard
3. Vga
4. Memory
5. Power supply

Sisanya ada soundcard, hdd, dll.

Tanpa kelima komponen tersebut tentu saja sebuah komputer tidak akan dapat beroperasi sebagai mana mestinya.Perlu untuk di perhatikan
1. Fungsi dari komputer yang kamu rakit
2. Dana untuk merakitnya.
3. Jantung pc kita ????
Bila merakit komputer hanya untuk pekerjaan office atau hanya mendengarkan sebuah music, atau menonton film, rasanya tidak masuk di akal jika menggunakan spesifikasi komputer untuk gaming karena akan terjadi pemborosan dana besar-besaran. Jadi perhatikan terlebih dahulu mengenai fungsi dari komputer yang anda rakit, dan sesuaikan dengan dana yang ada. Karena agak percuma kamu menunggu harga sebuah vga card untuk turun tetapi ketika uang sudah cukup terkumpul vga yang tadinya kamu incar sudah tidak diproduksi lagi dan berganti dengan vga yang mungkin harganya lebih mahal sehingga lagi-lagi kamu harus menabung untuk itu karena tidak sanggup membeli vga di toko komputer generasi yang lebih baru.

Jantung pc kita

Siapakah jantung dari pc kita? Untuk orang yang sudah paham betul terhadap dunia komputer maka pasti akan tahu jawabannya, yup benar sekali jantung pc kita adalah psu atau power supply unit. Saya tidak tahu kenapa masih ada saja orang yang mau menggunakan psu kelas bawah untuk pc high end mereka. Kejadian seperti ini sering saya temui di berbagai forum, entah karena vga rusak, mobo yang rusak sampai harus retur mobo tersebut berkali-kali akibat psu nya yang tidak stabil. Saya juga pernah mengalami pengalaman pribadi dengan psu kelas bawah, vga his 1650xt harus saya rma akibat kegagalan kerja psu, 2 x terjadi ledakan pada psu yang mengakibatkan komputer tewas, dan hdd pun ikut tewas
Jadi untuk masalah psu lebih baik ambil yang terbaik dari pada menyesal dikemudian hari, tetapi perlu diingat tidak semua pc membutuhkan psu yang bertenaga.


Http://www.gamexeon.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar