Kamis, 27 Mei 2010

Akibat Pasang Iklan Sembarangan Tempat


Pernahkah Anda ketika menawarkan sebuah produk ataupun jasa mendapat cacian dari seseorang ?

Kalau iya, boleh jadi penyebabnya adalah dari diri sendiri, yakni pasang iklan tidak pada tempatnya atau ngiklan di sembarang tempat.

Fakta seperti ini banyak kita jumpai di internet, bukannya untung malah sebaliknya menjadi buntung. Banyak sekali kerugian yang akan kita dapatkan jika kita melakukan demikian, diantaranya :

# Mendapat Cacian

Kejadian seperti ini biasanya bisa kita jumpai pada email marketing yang berjenis SPAM, kalau Anda belum tahu perbedaan email marketing yang sopan dan tidak sopan, Anda bisa baca ebook saya di ebook marketing seperti di samping kanan atas web ini.

Beberapa email marketing yang bisa dikategorikan sebagai SPAM adalah mengirim email kepada orang yang tidak kita kenal dan mereka tidak memintanya, memborbardir pesan dengan menggunakan software tertentu yang bisa terkirim ke banyak orang sekaligus tanpa adanya personalisasi, dsb.

Kalau Anda tidak mau mengalamai demikian, namun ingin menggunakan iklan jalur email marketing, alangkah baiknya menggunakan opt in mail dengan menggunkan Autoresponder. Apalagi Autoresponder sekarang ini harganya terbilang murah, fiturnya komplit dengan tidak meninggalkan kualitas seperti yang saya pakai selama ini.

# Produk Tidak Laku

Dampak kedua selain mendapat cacian adalah tidak lakuknya produk yang kita pasarkan.

Produk Anda berhubungan dengan cara menjadi Blogpreneur sukses, tapi Anda iklankan produk tersebut ke forum ibu-ibu yang membicarakan tentang kehamilan.

Siapa yang mau membeli kalau iklan yang kita tawarkan tidak mengenai sasaran (tidak tertarget).

Untuk itulah Anda harus menghindari pasang iklan di tempat yang bukan tempatnya. Salah satu cara terbaik beriklan agar iklan kita tepat sasaran adalah dengan menggunakan teknik SEO dengan menjadi TOP 10 Google pasar yang kita bidik.

# Prosentase Penjualan Kecil

Okelah saya tidak memungkiri bisa saja produk yang Anda iklankan tetap laku walau Anda beriklan sembarangan. Tapi perlu diingat, itu prosentesenya kecil dibanding Anda beriklan di tempat yang tepat.

# Jatuhnya Kredibilitas

Apa jadinya bila kita kehilangan kredibilitas, sudah pasti akan sangat sulit bagi kita dalam menjual di internet. Apalagi bisnis di internet tidak mengenal tatap muka dalam setiap transaksinya, maka asas kredibilitaslah yang menjadi pertaruhan.

Dalam pengertian ini, menurut saya pribadi kredibilitas mempunyai makna yang luas, diantaranya: etika kita dalam setiap bertransaksi, profesionalisme dalam pelayanan, kecakapan terhadap produk yang kita pasarkan, cara kita berbicara, kepercayaan, tanggung jawab, pun demikian dengan cara kita beriklan.

Karena ketika kredebilitas tersebut jatuh, imbasnya akan menjadi panjang yang ujung-ujungnya sampai menurunnya profit dan hilangnya penghasilan.

Mudahan-mudahan saja kita terhindar dari demikian dan alangkah baiknya menggunakan cara yang baik, benar dan tepat dalam pasang iklan. Jika semua faktor diatas kita taati, niscaya akan berimbas pula pada apa yang kita idamkan. Amiin….

kuncimarketing.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar