Rabu, 05 Mei 2010

Memilih Bunga Buat kekasih


Anda berencana mengirim seikat mawar merah buat si dia di hari Valentine? Kejutan manis yang Anda kirimkan di pagi hari Valentine bisa jadi ditanggapi dingin-dingin saja oleh si dia. Bukan tak mungkin rencana romantis pun jadi berantakan. Coba simak dulu tips berikut ini!

Nah, para pria ada baiknya simak beberapa hal berikut ini sebelum memilih bunga tercantik untuk si dia:

1. Jangan Selalu Mawar: Tahukah Anda bahwa mawar terutama yang merah dan pink sudah menjadi ’bunga sejuta umat’. Karena itu banyak wanita kurang menyukai bunga yang sudah pasaran ini. Jika ingin pemberian bunga Anda dihargai oleh si dia, cobalah cari tahu jenis bunga apa yang disukai oleh si dia. Jangan sampai si dia sangat menyukai anggrek dan Anda mengiriminya seikat mawar pink! Dengan cara ini pemberian Anda menjadi penuh arti atau makna.

2. Pesan Jauh Hari : Jika Anda memang ingin memberi bunga, pesanlah paling lambat seminggu sebelum hari Valentine di Toko Bunga yang professional. Harus Anda ingat pria se Jabodetabek dan Indonesia pada hari itu akan memesan bunga juga. Jika terlalu mepet akibatnya Anda akan mendapatkan bunga yang kurang bagus, sudah hampir layu, warnanya tidak sesuai dan terutama jika memakai layan antar, bunga terlambat sampai di tempat penerimanya!

3. Jenis Rangkaian : Pemberian bunga tidak harus berupa rangkaian besar dan penuh. Pertama, tentukan jenis bunga apa yang bisa mewakili perasaan Anda. Jika sempat kunjungi toko bunga online atau yang sudah Anda kenal kualitas layanannya. Lihat dan amati aneka jenis bunga dan rangkaian yang ditawarkan. Tentu saja ini perlu waktu, jadi tidak bisa dilakukan mendadak. Setangkai dua tangkai bunga anggrek mungkin lebih berkesan dari pada seikat besar bunga mawar merah.

4. Memilih Kuntum Bunga: Di hari-hari menjelang Valentine hampir semua jenis bunga yang di jual di Toko Bunga terutama bunga mawar harganya melambung. Dari harga setangkai Rp.10.000 di hari biasa bisa menjadi Rp. 20.000 di hari-hari Valentine. Karena itu usahakan untuk mendapatkan bunga yang tersegar atau terbaru agar tahan hingga seminggu untuk dikagumi oleh si dia.

Pilihlah bunga dengan kuntum yang belum merekah sempurna tetapi sedikit mekar di ujung dan kelopak bunganya rapat. Bunga ini akan mekar dalam beberapa hari. Perhatikan tangkai bunga, pilih tangkai yang panjang sebagai tanda bunga masih baru. Tangkai yang pendek dan sedikit kecokelatan menandakan bahwa bunga sudah cukup lama disimpan atau sudah nyaris layu karena sudah beberapa kali dipotong tangkainya untuk mempertahankan kesegarannya.

5. Kirim ke Kantor: Jika ingin kiriman bunga Anda sukses dan membuat si dia gembira, jangan mengirim rangkaian bunga ke rumahnya (apalagi pagi-pagi sekali sebelum si dia terbangun!!!). Karena bunga yang cantik itu hanya akan dikaguminya sendiri dan beberapa orang di rumah. Sebaiknya kirimkan bunga ke kantor si dia! Di kantor si dia bukan hanya akan bangga dan kagum tetapi ia bisa memamerkan rangkaian bunga itu ke seluruh isi kantornya (bahkan sampai ke Satpam dan Office Boy)!

oke, semoga bermanfaat…!!!!

hakem2edu.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar