Minggu, 23 Mei 2010

Pasang Iklan Secara Professional dan Tepat Sasaran


Jika blog anda sudah ramai pengunjungnya tentu hal selanjutnya ialah mengkomersilkannya, yakni dengan membuka direct ads atau private ads selling atau membuka pasang iklan langsung. Dengan begituanda mendapat penghasilan langsung lewat iklan banner dan teks link sponsor/ advertiser yang terpampang di blog anda.

Dalam membuat halaman pasang iklan sebuah blog, biasanya kita memberi deskripsi mengenai topik blog, jumlah trafik perharinya dan posisi blog kita untuk kata kunci tertentu di Google bahkan menampilkan pagerank, Alexa rank dan juga jumlah feedburner.

Dan diposting ini saya akan informasikan membuat halaman pasang iklan yang profesional dan menarik Advertiser untuk membeli space iklan kita, dan sejauh ini saya praktekan di blog bahasa Ingris namun bukan berarti tidak bisa di praktekan di blog bahasa Indonesia.

Faktor untuk membuat halaman pasang iklan lebih profesional dan menarik minat Advertiser:

Pemasang iklan atau advertiser tentunya ingin tahu apa yang ia akan dapat jika memasang iklan di blog anda, trafik? Tentu saja, maka tunjukan jumlah trafik anda, sejelas mungkin jika dapat beri screenshot grafiknya atau beri link statistik perhitungan trafik anda.'

Lalu jelaskan keyword apa yang paling banyak masuk ke blog anda lewat Google, semisal blog anda bertema SEO dan tulis untuk keyword Mendapat backlink blog saya berada di posisi 1 Google.com dan jika blog anda bertema Wordpress theme maka jelaskan untuk keyword SEO Wordpress theme blog saya berada di urutan 2 Google.com dstnya dan pengunjung blog anda umumnya mencari informasi apa dan tipe pengunjung dengan orientasi apa. Ini penting sebagai daya tarik jika Advertiser mempunyai produk seputar topik yang anda angkat.

Lalu masukan testimonial = kesaksian dari mereka yang telah memasang iklan diblog anda, bagaimana suksesnya mereka setelah pasang iklan diblog anda, namun jika anda baru membuka halaman pasang iklan maka tidak perlu.

Jangan hanya diam setelah membuat halaman pasang iklan, langkah yang perlu anda lakukan selanjutnya Submit halaman pasang iklan anda ke social bookmark dan Onlywire hal ini berguna untuk menambah eksposure halaman pasang iklan, karena banyak sekali pengguna internet yang melakukan pencarian informasi lewat social bookmark.

abibakarblog.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar