Rabu, 05 Mei 2010

Prospek Usaha Toko Bunga


Kegiatan penting seringkali diwarnai oleh bunga, atau momentum penting yang memiliki makna nostalgia dan tradisi juga berkait dengan penggunaan bunga sebagai ekspresi diri dan perhatian. Tradisi memberikan rangkaian bunga sebagai hadiah juga tidak pernah surut dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pemberian bunga kepada seorang perempuan oleh pasangannya, menunjukkan perhatian dan rasa cinta yang berbunga-bunga dan ungkapan rasa kasih sayang. Pada momentum pembukaan kantor atau launching suatu produk tertentu mengisyaratkan penggunaan bunga sebagai simbol kasih sayang dan perhatian terhadap sesama, klien dan rekanan.

Pengiriman rangkaian bunga sebagai ucapan selamat juga menandakan adanya rasa kasih sayang tulus terhadap suatu kejadian tertentu kepada rekan kerja atau rekan usaha.

Terdapat banyak momentum yang merupakan pasar bagi produk bunga dan usaha toko bunga. Pesta-pesta biasanya memerlukan dekorasi rangkaian bunga. Dengan demikian asalkan mampu menarik perhatian orang dengan bunga, maka hasil usaha merangkai bunga memiliki peluang pasar dan pangsa pasar usaha toko bunga masih tetap ada dan menjanjikan keuntungan.

Usaha Toko Bunga akan semakin meraup keuntungan lebih besar manakala usaha ini diikuti dengan kesukaan atau hobi merangkai bunga. Usaha toko bunga ini dapat dijalankan secara mandiri atau tidak memerlukan biaya untuk menggaji karyawan. Jika usaha dilakukan di rumah sendiri, maka rumah berfungsi sebagai workshop sekaligus rumah produksi, sehingga dapat menekan biaya atau dianggap bebas biaya sewa toko bunga.

Sementara itu, sistem online pelayanan bunga juga dapat dijadikan pilihan mengingat semakin terbatasnya waktu orang untuk pergi ke toko bunga. Melalui media internet atau media informasi lainnya memungkinkan cepatnya layanan transaksi. Melalui e-bisnis misalnya mendorong orang membuka situs dan pelanggan akan menelepon dan melakukan proses pemesanan, dan dengan segera pula dapat dikirimkan pesanan bunga yang dikehendaki.

Modal usaha Toko Bunga ini menuntut keterampilan dalam merangkai bunga. Keterampilan ini dapat diperoleh secara otodidak atau melalui kursus. Usaha bunga dapat pula dipelajari melalui situs bunga yang memberi pembelajaran mengenai kursus merangkai bunga. Melalui media internet dapat dilakukan kursus merangkai bunga dari para perangkai bunga lulusan luar negeri. Hasil kursus ini akan menolong dan menuntut pelaku usaha bunga menjadi perangkai bunga profesional dan handal.

sentrakukm.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar