Kamis, 27 Mei 2010

Strategi Promosi Bisnis Iklan Tepat Sasaran


Kita tahu bahwa berpromosi merupakan ujung tombok kegiatan bisnis internet. Tanpa promosi, sehebat dan sebagus apapun produk yang Anda pasarkan jika tidak ada yang mengetahui keberadaannya akan menjadi percuma.

Salah satu kelebihan bisnis di internet adalah kita bisa menggunakan semua model promosi iklan, dari yang pasang iklan gratis sampai yang berbayar, dari yang cepat sampai yang lambat.

Semua itu bisa kita manfaatkan dengan baik, tentunya sesuai kondisi masing-masing individu. Mereka yang punya cukup dana mungkin bisa pasang iklan baris berbayar di web-web iklan baris, dan PPC.

Sebaliknya bagi yang tidak cukup modal pastinya mereka banyak main di promosi gratis tentunya harus mengorbankan banyak tenaga seperti sering komentar di blog-blog yang ramai pengunjung.

Namun satu yang perlu Anda perhatikan, yaitu strategi promosi bisnis iklan di internet Anda harus bisa tepat pada sasarannya. Karena jika tidak, akan menjadi sia-sia saja promosi yang Anda lakukan.

Simak ulasan berikut ini :

# Momentum Promosi

Sebagian produk biasanya bersifat temporer (sementara waktu), di satu waktu banyak yang mencarinya, tapi di waktu yang lain nggak ada peminatnya. Jika produk Anda bersifat temporer, pasarkanlah ketika produk itu dibutuhkan atau tatkala masanya tiba.

# Kombinasi Keyword

Jika Anda memilih menggunakan jalur SEO atau Google Adwords, keyword memegang peranan penting untuk itu. Untuk itu, kombinasikan keyword Anda sedemikian rupa agar potensi kliknya menjadi besar.

Karena tidak sedikit web yang tampil di TOP 10 Google peringkat pertama, tapi klik yang dihasilkan lebih baik web yang ada di bawahnya. Salah satu alasannya adalah kombinasi keyword yang tidak menarik pengunjung.

# Kenali Produk

Yang perlu Anda perhatikan dalam melihat produk adalah, manfaat (value) apa yang bisa di dapat setelah membeli produk tersebut. Jika produk Anda bisa memecahkan persoalan orang, mereka tidak segan-segan membeli produk Anda.

Disini kualitas produk sangat menentukan, jika hanya kemasannya saja yang bagus, tapi isi didalamnya tidak sesuai harapan, jangan harap mereka mau membeli lagi produk Anda.

# Kenali konsumen

Pastikan konsumen yang akan Anda tawari produk, adalah mereka yang benar-benar membutuhkan produk Anda. Begitupula dalam menetapkan harga, apakah harga yang Anda berikan cukup ideal bagi mereka. Jika tidak bisa di jangkau, mereka tidak akan mau membelinya.

# Zona Target Marketing

Wilayah menentukan keberhasilan promosi Anda. Promosikanlah produk Anda berdasarkan wilayah yang sesuai dengan kebutuhan target marketing Anda.

Saya rasa cukup 5 strategi promosi diatas bisa Anda gunakan.

kuncimarketing.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar