Senin, 17 Mei 2010

Teknologi "Digital Signage" Efektif Untuk Pasang Iklan


Semakin meningkat kebutuhan dunia usaha untuk mengiklankan produknya secara efektif membuat pesatnya pertumbuhan teknologi di dunia periklanan.

"`Digital signage` merupakan sebuah tampilan elektronik yang dipajang atau pasang iklan pada tempat umum dan menjadi sebuah media periklanan yang efektif," kata Direktur LimeSoda CV Kreatif Komunikasi Indonesia, Daniesh Musthafa di Denpasar, Rabu.

Di sela memperkenalkan media tersebut, ia mengatakan, media yang menggunakan "digital signage" masih sangat jarang di Indonesia, berbeda dengan di China memiliki "media display" yang jumlahnya mencapai 100 ribu unit.

Karena itu, pihaknya sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibidang komunikasi kreatif melakukan terobosan dengan memperkenalkan media ini kepada masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan produk baru untuk dunia periklanan atau advertesing. Selama ini di Indonesia, pengiklan lebih banyak memasang iklan di koran, majalah maupun melalui baliho," katanya.

Ia mengatakan, memasang iklan pada media bergerak yang interaktif jauh lebih menarik di dunia pemasaran. Sebab media semacam ini bisa lebih persuasif dan mampu membius penontonnya dibanding bila mereka melihat citra diam.

Hanya saja saat ini, kata Daniesh, pemasang iklan perlu mengeluarkan dana yang lebih tinggi jika ingin membuat iklan bergerak maupun memasangnya.

"Kami tawarkan melalui `digital signage` merupakan cara baru pasang iklan dan untuk memasarkan produk lewat iklan bergerak yang lebih murah dan efektif" ucapnya.

Sistemnya lebih mudah dibandingkan beriklan di televisi dan dana yang dibutuhkan juga lebih sedikit. Misalnya untuk 15 detik, pengiklan membayar Rp5 juta per bulan masa tayang.

Dengan dana sebesar itu, frekuensi penayangannya per hari lebih banyak dibandingkan di televisi, karena media ini khusus diperuntukkan bagi klient pasang iklan.

"Media ini beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 23.00 waktu setempat. Untuk di Bali perangkat televisi berteknologi terbaru dengan ukuran 19-52 inchi telah terpasang di lokasi strategis di 27 titik di antaranya pusat pembelajaan Tiara Dewata, Circle K dan Celluler City," katanya.

managementfile.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar