Rabu, 19 Mei 2010

Tips Dalam Membuat Naskah atau Pasang Iklan Baris


Membuat Tulisan yang Powerful

Ketika kita ingin memasarkan produk, cara yang paling mudah ditempuh adalah dengan mengiklankannya. Iklan dapat dibuat dalam bentuk gambar dan tulisan. Nah.., kali ini saya akan sedikit memberikan tips dalam membuat naskah iklan dalam bentuk tulisan, karena iklan dalam bentuk tulisan lebih banyak dipakai dan lebih sering mengena kesasaran. Dan juga bukankah kebanyakan iklan baris gratis hanya dalam bentuk tulisan…he..he

Tips 1: Sapa pembaca iklan secara pribadi

Gunakan kata-kata anda, kamu dalam kalimat. Sehingga pembaca iklan baris merasakan bahwa kita memang menawarkan secara langsung kepada dirinya.

Coba perhatikan kalimat ini:

(1) Dapat meningkatkan penghasilan.

(2) Dapat meningkatkan penghasilan anda.

Tentu kalimat kedua lebih mengena, karena pembaca merasa dilibatkan dalam bisnis tersebut.

Tips 2 : Pilih kata-kata yang jelas

Gunakan kata yang jelas, tidak usah berbunga-bunga. Dalam menjelaskan produk kamu, gunakan kata yang tepat, tidak bias dan langsung dimengerti maksud dan tujuannya.

Tips 3 : Gunakan kalimat-kalimat singkat

Kalimat-kalimat singkat lebih mudah dibaca dan dimengerti daripada kalimat-kalimat panjang. Jika kamu menemukan kalimat-kalimat yang beranak pinak, coba pecahkan menjadi dua atau tiga kalimat pendek. Namun, tentu tidak semua kalimat pendek. Ada kalimat yang lebih panjang dan yang lainnya lebih singkat. Kalau semuanya serba pendek, tulisan kamu kelihatan tidak mengalir.

Setiap kali kamu menulis sesuatu iklan baris/ dokumen pemasaran, ungkapkan selalu manfaat yang kamu tawarkan kepada klien. Ketika kamu menerjemahkan fitur-fitur itu ke dalam manfaat, kamu ungkapkan alasan-alasan mengapa orang-orang menggunakan produk/jasa tersebut.

Nyatakan manfaat-manfaat yang kamu tawarkan dengan cara apa yang prospek inginkan, rasakan dan lakukan. Ingat, prospek tidak akan menggunakan jasa/produk kamu sampai dia tahu apa manfaatnya bagi dia.

fasak.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar