Rabu, 19 Mei 2010

Twitter Mulai Jualan Iklan Baris


Seiring makin populernya layanan mikrobloging, Twitter mulai mengumpulkan pundi-pundi keuangannya. Untuk pertama kalinya, Twitter akan menawarkan iklan baris dalam 140 karakter yang akan muncul di antara tweet yang dikirim penggunananya.

Tapi, jangan khawatir iklan baris tersebut tidak akan mengganggu para pengguna Twitter. Iklan tersebut hanya akan mjuncul di antara hasil pencariannya saja. Iklan baris yang disebut "Promoted Tweets" akan muncul di antara 2-10 persen dari pesan yang keluar dari layanan search-nya.

"Pengguna akan mulai melihat tweet promosi yang dikirim para pemasang iklan baris dari hasil pencarian beberapa hal yang populer di Twitter.com," ujar Sean Garrett, juru bicara Twitter, Selasa (13/4/2010) seperti dilansir Reuters. Beberapa perusahaan sudah tertarik untuk memanfaatkan layanan ini. Antara lain Best Buy, Virgin America, dan Starbucks.

Iklan baris tersebut berpeluang dilihat jutaan kali. Twitter yang baru beroperasi 2,5 tahun kini telah menjadi salah satu layanan populer di dunia. Namun, sejauh ini Twitter belum komersil meski sudah menjalin kemitraan dengan Google dan Microsoft untuk mengintegrasikan pesannya agar muncul dalam layanan pencarian.

tekno.kompas.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar