Senin, 14 Juni 2010

Jejaring Sosial Dan Iklan Dunia Maya

Hubungan antara website Anda dan situs jejaring sosial bisa dianalogikan dengan kantor Anda dan event-event seperti seminar dan pameran. Anda tentunya tetap harus memiliki tempat representatif untuk usaha Anda baik berupa kantor maupun ruangan di rumah Anda. Sekali waktu, Anda mungkin bisa berpromosi melalui event-event yang disebutkan tadi. Begitu halnya dengan website, website bisnis Anda berlaku sebagai layaknya sebuah kantor online Anda, di mana konsumen dan calon konsumen bisa menggali informasi yang lebih jelas dan lengkap di dalamnya.

Situs jejaring sosial seperti facebook berlaku sebagai ruang pamer Anda di luar website, Anda bisa menginformasikan perkembangan terbaru bisnis Anda seperti Pasang iklan,diskon, promosi dan info-info lainnya.

Kekurangan lain yang ditemukan apabila Anda hanya mengandalkan situs jejaring sosial adalah sifat “ketidakpastian”-nya. Beberapa tahun yang lalu, Friendster bisa dikatakan sebagai rajanya, jauh di atas situs jejaring sosial yang lain sebelum diluncurkannya Facebook. Tahun ini, Google memperkenalkan Buzz, yang mungkin saja pada suatu saat bakal menggantikan popularitas facebook, mengingat kapasitas Google yang dominan. Dan jika itu terjadi, maka kemungkinan besar orang-orang akan mengikuti trend dan pada saat itu terjadi, Anda pun harus disibukkan dengan penyesuaian terhadap trend yang baru, membangun jaringan baru atau menginformasikan kepada klien/konsumen Anda tentang kehadiran Anda di situs jejaring sosial yang baru serta penyesuaian-penyesuaian lain yang tentunya merepotkan.

Jadi, untuk lebih memberikan kepastian kepada konsumen/calon konsumen Anda, tentu saja lebih baik Anda memiliki website yang mewaikili bisnis Anda. Website Anda juga bisa menginformasikan lebih banyak dan lebih mendetil kepada konsumen Anda. Pada website Anda sendiri, Anda adalah rajanya. Anda tidak harus mengikuti aturan main (Terms of Services) dari situs jejaring sosial yang Anda ikuti. Website Anda adalah representasi bisnis Anda pada dunia maya yang tidak tergantikan, setiap hal dan trend baru yang terjadi adalah pelengkap dan tetap dapat dimanfaatkan dan diintegrasikan untuk promosi pasang iklan,sehingga anda mendapatkan keuntungan maksimal seperti menjaring pengunjung dan mendapatkan konsumen baru.

Sumber : Preax.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar