Kamis, 10 Juni 2010

Konsep Wine Delivery

Wine sebagai salah satu minuman yang sudah dikenal lama di barat kini mulai populer di Indonesia. Sejumlah restoran, bar maupun hotel berbintang kerap menyajikan wine. Namun, pilihan cita rasa khas suatu wine ataupun padanan makanan apa yang sesuai untuk dinikmati dengan wine tak bisa dilakukan sembarangan.

Keahlian menilai cita rasa maupun merekomendasikan padanan wine hanya dimiliki orang dengan keahlian khusus yang disebut sommelier. Salah satu wine house di Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini mengadakan test bagi para sommelier. Dalam test ini para sommelier diuji keahliannya oleh para pakar wine dari dalam maupun luar negri.

Para sommelier ini diuji mulai dari teori tentang penyajian wine yang baik hingga test keahlian menentukan jenis dan kwalitas wine hingga menganalisa buatan mana dan tahun berapa wine ini dibuat serta konsep lain seperti Wine Delivery

Seorang sommelier bertugas membeli wine, menentukan wine yang akan dijual, menjaga stok,mengatur Wine Delivery serta memonitor inventory dan memberikan training kepada staff tentang wine hingga merekomendasi kepada tamu wine apa yang cocok dengan makanan yang dipesan tamu. Keahlian ini menjadikan sommelier sebagai profesi bergengsi.

Pengujian sommelier ini baru pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Diharapkan, ke depan akan lebih sering dilakukan agar para sommelier di Indonesia bisa semakin berkualitas dan memenuhi harapan penggemar. Dengan keahlian yang kian tinggi para sommelier Indonesia diharapkan bisa kian menjadikan profesi langka ini sebagai profesi yang membanggakan

Sumber : Metronews

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar