Senin, 07 Juni 2010

Membuat Usaha Catering Sendiri

Anda pintar memasak? Mengapa tidak memanfaatkan keahlian anda itu dengan membuka bisnis catering box. Selain, anda bisa menyalurkan hobi, kantong anda pun juga bisa menjadi tebal lewat usaha catering box yang satu ini. Tapi, sebelum memulai bisnis catering nasi box, ada baiknya melirik dulu panduannya


Pilih jenis bisnis catering nasi yang akan anda jalankan. Apakah katering yang bersifat khusus atau umum seperti Catering Pernikahan atau acara kecil lainya. Catering khusus berarti catering nasi anda hanya bisa disajikan untuk satu acara tertentu dengan menu khusus, misalnya, pesta kebun atau pesta formal. Sementara catering umum sangat fleksibel. Ia bisa digunakan untuk moment apapun.

Adakan survei kecil-kecilan untuk mengetahui kompetitor jasa catering anda. Cari tahu juga informasi soal harga, kualitas makanan serta kualitas penyajiannya. Makin banyak informasi yang bisa anda gali, akan makin matang pula anda menghadapi persaingan dalam bisnis catering nasi box.

Hitung ongkos produksi. Buatlah perbandingan dengan pemasukan yang anda terima. Berspekulasilah agar anda tidak merugi.Di awal anda membuka usaha jasa catering, buatlah promosi. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan harga miring untuk setiap pemesanan.Untuk bisnis Catering Pernikahan, anda tidak perlu mempertimbangkan faktor lokasi. Karena pemesanan bisa dilakukan lewat telepon atau dari mulut ke mulut.

Manfaatkanlah anggota keluarga atau teman untuk membantu anda berbisnis catering nasi box. Percayalah, tindakan yang satu ini bisa meredam biaya produksi, dibandingkan jika anda menggunakan tenaga orang lain dimana anda harus membayar.Bila anda memang serius untuk membuka usaha katering, mengapa tidak anda merencakan dari sekarang.

Tertarik mulai membuka usaha katering?


Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar