Rabu, 02 Juni 2010

Miniatur Clay

Maket Miniatur mainan, rumah, kendaraan bisa jadi sudah sering kita jumpai. Namun bagaimana halnya jika miniatur makanan? Kendati baru kali pertama didengar, hasil kerajinan tangan bernama miniatur clay atau tanah liat memiliki bentuk unik yaitu beragam menu masakan nusantara.

Kendati bukan makanan asli, ternyata miniatur makanan dari tanah liat memiliki bentuk yang menggiurkan. Tidak tanggung-tanggung, bahan dasar pembuatan miniatur tersebut yakni tanah liat didatangkan langsung dari Jepang dan Thailand.

Untuk bisa membuat beragam
maket miniatur ternyata tidak perlu bakat khusus. Tentu hal tersebut jika dilakukan dengan tekun. Bahkan, anak-anak kecil pun bisa membuat beragam bentuk miniatur dari tanah liat. Salah seorang yang membawa usaha ini ke Tanah Air. Ia mengaku sudah memulai usaha pembuatan miniatur tersebut sejak tiga tahun silam usai menimba ilmu di Thailand.

Peminat miniatur clay tak hanya menarik perhatian pembeli lokal, tapi juga berasal dari bermacam negara mulai Jepang hingga Selandia Baru. Tiap kali digelar acara Jakarta International Handycraft Trade Fair atau Inacraft selalu memberi kepuasan bagi para pecinta kerajinan unik.

Sumber : Liputan6

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar