Jumat, 18 Juni 2010

Pasang Iklan Dan Sasaran Yang Diraih


Jika bicara soal dunia pasang iklan, tak ada yang lebih penting selain perencanaan yang matang. Sebelum Anda menjalankan program layout dan penyunting gambar, Anda perlu duduk dan menjawab berbagai pertanyaan seperti:

· Apakah tujuan yang ingin dicapai dengan iklan ini?

· Apakah mengarah pada brand building?

· Bagaimanakah kita mengukur tingkat keberhasilan iklan ini?

· Apakah kita mencari click-through yang tinggi atau meningkatnya awareness?

· Siapakah yang kira-kira akan tertarik pada produk atau pesan kita?

Anda tak mungkin bisa mengerjakan sebuah desain iklan jika tidak mempunyai jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan tersebut. Mari bicara jujur. Berapa banyak Anda, para desainer, berkali-kali mengikuti skenario ini: Atasan Anda memberikan order bagi sebuah iklan. Tanpa sempat mendapat penjelasan lebih lanjut, karena terikat deadline yang ketat, Anda pun langsung membuatnya. Setelah melihat desain yang Anda usulkan, mereka tidak dapat menyetujuinya karena menyadari hasil jerih payah Anda tidak sesuai dengan ide awal pembuatan iklan tersebut.

Perencanaan yang matang adalah dasar bagi sebuah periklanan. Jika Anda ingin membangun name recognition, maka tentunya Anda harus membumbui banner Anda dengan logo dan nama Anda. Jika Anda mencari click through, maka logo Anda akan menjadi penghambat. Jika ingin membuat iklan yang sederhana, tentu akan sangat mudah dengan membuatnya pada berbagai program penyunting animasi GIF, tapi jika Anda berusaha untuk menempelkan nama Anda dalam ingatan para khalayak, maka Anda harus agak sedikit funky.

Secara serupa, memilih audiens akan mempengaruhi arah periklanan. Jika target audiens Anda anak muda, beriklan di perusahaan besar merupakan pemborosan uang. Jika konsumen utama Anda adalah orang bisnis, maka hindarilah hal-hal seperti terlalu banyak gambar, animasi, dan humor. Mengetahui di mana akan menempatkan iklan Anda juga merupakan hal penting karena biasanya beberapa situs menetapkan beberapa ketentuan tertentu pada media pasang iklan, seperti pembatasan ukuran file dan besarnya dimensi iklan

Sumber : soebita.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar