Senin, 21 Juni 2010

Pasang Iklan Dengan Media Baliho

Difinisi baliho : setahu saya,baliho adalah salah satu bentuk media pasang iklan untuk mempomosikan tentang sebuah acara,perubahan harga,atau peluncuran produk unggulan.Baliho juga di anggep effektif,karena mudah di cerna saat pengendara lewat. Artinya cuman sekilas liat baliho,kita bisa tahu pesen yg di jual oleh sang empunya baliho… Baliho bisa bermacam2 bentuknya,terbuat dari kain rombeng, bisa dalam seng yg rada mahal dikit atau bisa dalam box lamp.

baliho

Di Untungkan :

Dalam urusan bisnis ada bbrp hal yg krusial..yaitu memperolah sebuah margin ke untungan. Jadi,baliho juga di perhitungkan untuk mendapat marjin ke untungan yang berlipat dari pembuatan baliho….

Tunggu,ada bbrp orang yg di untungkan dengan baliho ini….

1. Advertasing/Percetakan : Jelas,bahwa semakin canggih kreatifitas dari percetakan dan harga bersaing, kemungkinan besar baliho akan dipajang di pinggir2 jalan protokol kota. Jadi,baliho salah satu bentuk pemutar roda ekonomi buat percetakan….!!

2. Tendar : misal,escoret mau pasang baliho dan mempromosikan barang tribal-nya, nah mungkin saya hrs melewati beberapa tendr..artinya. Saya hrs nego tempat yg startis buat masang baliho escoret itu….harga bisa relatif tergantung dengan lokasi yg strategis…..Nah,klo produk “alat kotrasepsiâ€�..ga mungkin di pasang di depan SMA,STM atau KAMPUS…iklan kontrasepsi akan cocok di pasang di lokalisasi-lokalisasi atau pemberhentian truk2 atau kontainer….Jadi,tender sangat berpengaruh dengan akan di pasangnya baliho tadi…!!!

3. Baliho Bekas : baliho bekas,biasanya klo sudah kadar luarsa bisa di konsumsi oleh kalangan publik, Misal sebagai penutup warung kopi atau warung nasi,sebagai penutup rumah2 semi permanen yg di pinggir kali dll…atau bahkan bisa juga di jahit ulang dan di sulap jadi baju layak pakai…!!!

Effek Baliho :

Selain fungsinya sebagai media pasang iklan atauuntuk mempromosikan sesuatu ,di sini jelas terlihat baliho membuat kotor wajah kota. Dimanapun kota,kalo terdapat ratusan baliho yang membabi buta..akan terliat kumuh dan ga teratur…!!Orang yang datang dari luar kota pasti yg akan di inget adalah bentuk2 kota yg baru di jumpai, misal semarang dengan lawang sewu, kuil sampokong, tugu muda dan simpang lima.

Sumber : escoret.net

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar