Kamis, 10 Juni 2010

Plus Minus Sewa Villa



Tempat peristirahatan kini makin baragam dengan banyak pilihan harga dan fasili­tas. Namun, sebe­lum menjatuhkan pilihan, ada baiknya pertimbangkan dulu untung dan ruginya!


Jika memaksa mencari penginapan tanpa mencari informasi terlebih dulu, bisa-bisa tak kebagian penginapan murah tapi memadai. Hal tak terduga ini bisa mempengaruhi anggaran liburan, lho! Hasilnya, liburan jadi tak berkesan lagi. Berikut Plus minus sewa Villa


Plus Minus Villa

# 1 Lebih Pribadi
Berlibur bersama seluruh keluarga atau sejumlah rekan bisa dilakukan dengan menginap di villa. Apalagi kini sudah semakin banyak villa bertebaran di tempat wisata panorama yang memberi fasilitas lengkap. Misalnya, dilengkapi lapangan tenis, kolam renang pribadi, dapur dan perlengkapan memasak, hingga teve kabel.

Kelebihan utama villa dibanding hotel, yaitu adanya jaminan privasi bagi si penyewanya.
Privasi yang didapatkan di villa juga amat membantu ketika Anda ingin menyelenggarakan acara informal dengan anggaran relatif rendah. Misalnya, arisan keluarga, liburan akhir pekan, acara akhir tahun, perayaan ulang tahun, atau lainnya.

# 2 Lebih Mahal

Tentu saja kelengkapan fasilitas yang ada di villa akan diiringi harga tinggi. Biasanya semakin mahal harganya, bisa dipastikan fasilitas dan layanannya akan lebih lengkap. Apalagi fasilitas itu akan Anda pergunakan sesuka hati dengan jadwal amat fleksibel. Tentu wajar jika kepuasan itu mendapat harga setimpal.


Semakin banyak fasilitasnya, semakin banyak pula biaya perawatan yang dibutuhkan pengelola. Misalnya, membayar tukang kebun, pembersih kolam renang, laundry, penunggu villa, dan lainnya.


# 3 Sedikit Repot

Menyewa villa juga perlu persiapan dan perencanaan lebih men­­de­tail sebelum berangkat. Meng­inap di villa yang umumnya berjauhan dari pasar atau penyedia bahan makanan lain, membuat Anda harus menyediakan anggaran lebih untuk menyetok bahan makanan keperluan sendiri.


Di sinilah seninya menggunakan­ atau sewa villa, karena harus benar-benar mem­perhitungkan kebutuhan semua ang­­gota liburan selama menginap. Tentu saja, ini bisa menjadi hal baik.
­Bayangkan jika Anda terjebak di penginapan yang masakannya tak sesuai selera dan terbatas. Anda justru harus mengeluarkan ekstra uang untuk membeli makanan lagi, bukan? Ini tentu akan jadi mubazir.

# 4 Layanan Memuaskan
Tak usah khawatir jika tak mau direpotkan urusan mengelola rumah maupun memasak selama berada di villa. Kini sudah semakin banyak villa yang menyediakan jasa private buttler (pelayan pribadi). Tentu saja, ada harga yang harus dibayar untuk layanan lebih ini.

#5 Lokasi FleksibelKelebihan lain yang dimiliki villa,­ yaitu banyak bertebaran di lokasi-lokasi strategis yang dijadikan obyek wisata. Tak terbatas obyek wisata besar atau kota tertentu, karena villa layaknya rumah tinggal tak membutuhkan fondasi atau rencana pembangunan yang rumit.

Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan villa dengan pemandangan indah di suatu kawasan wisata yang asri, seperti di alam pedesaan. Sehingga bagi Anda yang benar-benar ingin beristirahat sambil melepas penat di tempat eksotik, villa adalah pilihan terbaik!


sumber: tabloidnova.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar