Senin, 12 Juli 2010

Ikan Arwana Kembar Siam

TUHAN memang Maha Pencipta. Dengan kuasaNya, semua mahluk unik dan aneh yang melahirkan rasa takjub bisa saja diciptakan. Satu diantara yang unik dan aneh adalah ikan- ikan berkepala dua yang saat ini menjadi koleksi Taman Aquarium Air Tawar - Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Masak sih! Kalau penasaran, lihat aja sendiri.

Ada tiga jenis ikan yang bentuknya unik dan aneh di Taman Aquarium Air Tawar TMII yaitu Siluk Hijau dan Siluk Merah berkepala dua ( Scleropages formosus) keduanya asal Kalimantan dan Frontosa Kembar Siam (Cyphotilapia frontosa) asal Afrika.

Ketika menyaksikan dua ikan Arwana langka ini, bentuk badan keduanya unik dan belum besar. Bentuknya memang berkepala dua, yang satu agresif dan satunya lagi pendiam. Namun jika salah satunya diberi makan, maka yang satunya akan berontak berusaha untuk meraih makan. Dua ikan arwana langka ini didatangkan dari Kalimantan. Kami memperolehnya dari seorang petani ikan arwana," kata Minan

Minan menuturkan, keanehan yang dialami ikan arwana ini dikarenakan telurnya yang tidak wajar. Telurnya saat dikeluarkan sudah menempel sehingga ketika pecah mengakibatkan badannya menempel."Kalau secara detail saya tidak tahu secara pasti. Tapi menurut penangkarnya, ini terjadi karena proses bertelurnya. Jadi telurnya menempel," ucapnya.Lantas, bagaimana cara merawatnya? pertanyaan ini muncul karena ikan-ikan tersebut dianggap tidak wajar.

Dari keanehan ikan - ikan yang dimiliki Taman Aquarium Air Tawar- TMII banyak pengunjung yang berdecak kagum melihat ikan arwana ini

Subhanallah……

Sumber : .tnol.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar