Jumat, 23 Juli 2010

Kaspersky Lindungi Cyber UGM

Eugene Kaspersky, pendiri dan CEO dari perusahaan keamanan Kaspersky Lab mengunjungi Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta. Pria asal Rusia ini mengadakan kuliah umum sekaligus mendonasikan berbagai solusi keamanan internet pada UGM.

Produk-produk yang didonasikan ke kampus ini meliputi Kaspersky Total Space Security (KTTS), yang merupakan solusi yang diusung perusahaan untuk konsumen Corporate, menyediakan keamanan bagi dekstop, server, mail-server, dan gateway. Total jumlah lisensi yang diberikan sekitar 8000 unit dengan total harga US$ 300.000.

"Universitas Gadjah Mada senang bekerja sama dengan Kaspersky Lab dalam rangka mengamankan sistem IT kami. Kami sangat memperhatikan peningkatan kejahatan cyber yang juga mengancam kehidupan sosial kami," kata rektor UGM, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng, Ph.D dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Eksekutif UGM, Drs Joko Moerdianto di Grha Sabha Pramana

Memang, kecenderungan yang ada saat ini adalah semakin banyak kalangan akademisi yang bergantung dengan internet untuk kelancaran aktivitas mereka. Padahal ancaman cyber di dunia maya makin melonjak intensitasnya.

"Saat ini, tidak mungkin bagi pelajar memajukan studi mereka tanpa dukungan TI dan internet. Donasi kami bertujuan menciptakan lingkungan TI yang aman untuk pelajar, dosen, dan staf administrasi dari universitas ini," tukas Eugene Kaspersky.Pria yang menggandeng Jacky Chan sebagai bintang iklan Kaspersky ini juga menggarisbawahi kecenderungan orang memakai sistem operasi komputer yang tidak aman dengan alasan fleksibilitas. Orang cenderung memilih sistem yang mudah penggunaannya meski berisiko terkena serangan cyber. Untuk itu, perlindungan komputer kian penting perannya.

Eugene Kaspersky berada di Indonesia selama empat hari dalam rangkaian kunjungannya ke berbagai negara di Asia Tenggara. Di UGM, Kaspersky juga mengadakan kuliah umum pada ratusan mahasiswa.

Sumber : detikinet.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar