Senin, 05 Juli 2010

Kuku Dan Cara Merawatnya

Meski tak selalu menjadi pusat perhatian dalam penampilan, namun kuku memiliki daya tarik tersendiri. Kuku menjadi nilai tambah seorang wanita agar kecantikannya semakin memukau.Untuk itu, kecantikan kuku membutuhkan perawatan khusus agar terbebas dari kerusakan dan kerapuhan. Perawatan manicure dan pedicure merupakan alternatif tepat untuk perawatan kecantikan kuku.

Selain kedua bentuk perawatan itu, ada beragam cara menjadikan kuku semakin cantik. Tanpa perlu mengeluarkan anggaran besar dan cukup melakukannya di rumah.

Rendam kuku dengan virgin olive oil

Bagi pemilik kuku tipis yang ingin kukunya sehat, Anda bisa merendam kuku dengan tambahan extra virgin olive oil. Rendam kuku selama 10-15 menit.

Gunakan cuticle cream

Untuk memperkuat jemari kuku, Anda bisa mengaplikasikan krim kutikula. Dengan kandungan vitamin E, krim ini memberikan nutrisi sehingga mencegah kuku rapuh.

Konsumsi makanan kaya biotin atau vitamin B

Biotin atau lebih dikenal dengan vitamin B ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kuku. Beragam manfaat yang bisa didapatkan, seperti mempertebal kuku agar tidak mudah patah.

Jangan gunakan kuku secara berlebihan

Supaya kuku tetap tampil cantik dan menawan, sebaiknya Anda tak menggunakan kuku untuk aktivitas berlebihan, misalnya untuk membuka minuman kaleng, memencet tombol telepon, atau tugas lainnya. Gunakan alat lainnya untuk setiap tugas yang Anda rasa butuh bantuan untuk mengerjakannya.

Hindari pemakaian nail polish remover yang sudah lama

Kerusakan pada kuku bisa terjadi karena sikap Anda yang tidak hati-hati dan memperhatikan produk yang sering digunakan, misalnya cairan penghilang cat,bisa merusak kecantikan kuku anda

Konsumsi cukup air putih

Seperti kita ketahui, air putih sangat baik bagi tubuh, termasuk kuku. Konsumsi cukup air putih dapat menghindari kuku kering dan rusak

Sumber : artis-indo-hot.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar