Selasa, 01 Maret 2011

PSP Akan Terkoneksi Jaringan 3G



Jaringan Internet - Tak lama lagi para pengguna PlayStation Portable (PSP) bisa terkoneksi dgn jaringan internet melalui jaringan yg lebih luas daripada sekadar jaringan WiFi.

Media lokal Jepang Nikkei melaporkan bahwa Sony akan segera membuat konsol handheld PSP anyar bertitel PSP2 yg bisa beroperasi di jaringan 3G.

Melalui jaringan 3G yg bekerja sama dgn operator NTT Docomo, pengguna bisa mengunduh software game-game terbaru atau bermain bersama dgn pemain PSP dari berbagai negara lainnya.

Tak hanya itu, PSP ini juga akan membesut layar Organic Electroluminescent Display (OELD) yg lebih besar dari layar saat ini yg hanya 4,3 inci, dan menyediakan fungsi panel sentuh.

Bahkan, seperti dikutip dari situs Gamespot, Sony kabarnya juga mengembangkan sebuah chip yg mampu menampilkan gambar beresolusi tinggi untuk PSP2.

Sayg, PSP2 nantinya tak akan mendukung kemampuan komunikasi suara seperti layaknya sebuah ponsel. Untuk urusan ini, Sony kabarnya memang punya gadget lain yg bernama PlayStation Phone, yg saat ini juga masih dalam taraf pengembangan.

Ponsel PSP yg merupakan hasil kerjasama antara Sony dgn Sony Ericsson itu, videonya sempat bocor dan beredar luas. Ponsel ini akan menggadang sistem operasi Android, dgn faktor bentuk ponsel geser seperti PSP Go, menyediakan tombol D-Pad touch pad, namun juga mendukung navigasi sentuh di layarnya.

Tak jelas kapan ponsel PSP akan diluncurkan, namun, menurut Nikkei, PSP2 akan meluncur di akhir tahun ini khusus di Jepang, dgn banderol harga yg lebih tinggi dari US$ 200 (sekitar Rp 1,8 juta).

Sumber: teknologi.vivanews.com

Temukan Info Lain Seputar Jaringan Internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar