Selasa, 05 April 2011

Fitur Masa Depan Ponsel Di Mobil


Jaringan Wireless - Tingginya angka kecelakaan mobil akibat pengendara terlalu sering menggunakan telepon genggam sambil mengemudi ternyata disikapi serius oleh produsen mobil global.

Produsen mobil dunia mengambil langkah untuk membuat suatu sistem pengoperasian demi memudahkan pengendara menggunakan telepon genggam ketika mengemudi.

Baiknya perusahaan otomotif seperti Daimler, GM, Honda, Hyundai, Toyota dan Volkswagen telah menyepakati kerjasama dgn perusahaan elektronik seperti LG, Samsung dan Nokia untuk membuat platform unified dgn membuat smartphone konektivitas dgn jaringan wireless.

Wacana tersebut bakal menjadikan fitur ponsel akan berada di dalam mobil di kemudian hari.

Meski belum jelas kapan disematkan di dalam mobil, namun skema itu bertujuan untuk memudahkan dan memberikan rasa aman pengendara dalam mengakses musik dan ketika berkendara.

Produsen otomotif dan elektronik juga akan memposisikan tempat yg menarik di dalam kendaraan agar memudahkan si pengendara untuk menerima dan melakukan panggilan serta melakukan penulisan teks di saat berkendara.

Selain itu pengguna juga dapat mengakses banyak aplikasi yg tersimpan di fitur tersebut dan mampu mengubah fungsi headset mereka untuk mengaktivasi suara yg ada di telepon genggam.

Selain itu para produsen otomotif akan menyediakan touchscreen di dalam kendaraan untuk memudahkan akses aplikasi yg ada di ponsel milik mereka.

Untuk menghubungkan perangkat ini produsen otomotif dan elektronik itu pun akan menggunakan USB, WLAN ataupun Bluetooth. Namun ini juga tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan jaringan wireless dan NFC yg memungkinkan konektivitas nirkabel dgn jarak pendek sekalipun.

Wah, semakin menggiurkan saja inovasi yg diberikan produsen otomotif untuk para pengendara.

Sumber: oto.detik.com

Temukan Info Lain Seputar Jaringan Wireless

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar