Kamis, 29 September 2011

Cara Memilih Buku untuk Anak

Toko Buku Online - Memilih buku yang tepat untuk anak pastinya akan membuat hati tenang dan si kecil merasa senang. Dengan membaca buku membuat pikiran dan wawasan si kecil jadi terbuka. Saat ini semakin banyak ragam pilihan jenis buku, membuat kita harus lebih hati-hati untuk membelikan si kecil buku dan komik yang tepat. Karena sekarang banyak beredar buku atau komik yang nilai kekerasan dan pornografi.

toko buku _disibledevent=

Untuk usia TK beranjak SD sebaiknya kita harus membantu mereka memilih mana yang harus dibeli. Karena usia ini sangat rentan untuk terpengaruh baik dari tv, internet, dan media cetak lainnya. Pada usia ini dampingi si kecil, dan beri sedikit penjelasan mengenai nilai dan pesan moral yang baik dan buruk pada buku, tersebut. Sebaiknya memilih cerita bergambar, baik binatang atau pun cerita rakyat.

Untuk Usia SD, berikan buku yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan sejarah, biasanya pada tahap ini rasa keingintahuan si anak terhadap sesuatu semakin bertambah.

Beranjak SMP, suguhkan si anak buku atau novel remaja yang berisikan petualangan, namun mengandung ilmu pengetahuan yang membuat mereka penasaran. Ajarkan anak secara bertahap untuk beralih dari komik ke buku-buku yang berisi tentang pengetahuan. Semoga dengan buku anak kita bisa lebih cerdas dan suka membaca, karena membaca adalah jendela dunia.(wk)

Info Terkait: Tempat Kursus Bahasa Inggris Jakarta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar