Selasa, 20 September 2011

Trend Baju Kaftan Makin Digemari



Baju Kaftan asalnya memang dari timur tengah tepatnya negeri maroko, ciri khas dari baju kaftan ini adalah long dress yang terdapat kain yang berlebih pada lengan hingga membentuk formasi seperti sayap dan hiasan berpusat pada bagian dada dengan berbagai variasi biasanya berbahan kain sifon dan silk sutra.

http://media1.id.88db.com/DB88UploadFiles/2010/11/20/9B6719FF-B0AB-4065-BBA3-4DAE0F8B30BE.jpg

Kaftan yang ada di pasaran umumnya berukuran panjang dengan hiasan ”bling-bling” berupa payet, mute, dan batu-batuan. Kaftan bisa juga digunakan utnuk ke kantor dengan gaya casual dan bordir yang sederhana.

Di pusat belanja, tren kaftan tak hanya bisa dilihat pada merek-merek ritel. Para perancang busana turut merasakan tren tersebut dengan tingginya permintaan dari konsumen. Meski bukan termasuk model baru dalam dunia mode, desain kaftan saat ini sudah penuh variasi dengna memberi aplikasi draperi di bawah dada, hiasan payet, mute, atau memakai dua warna berbeda dalam satu baju.

Untuk gaya kasual, kaftan pendek bisa dipadukan dengan celana panjang. Bisa juga tanpa celana panjang seperti yang sering terlihat dalam peragaan busana bertema musim semi/panas.

Di sisi lain, kaftan juga bisa berfungsi sebagai gaun malam. Apalagi jika terbuat dari sutera buatan tangan dengan bordir emas atau perak. Bisa dikenakan dengan atau tanpa ikat pinggang.

Info Terkait: Baju Muslim

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar