Senin, 31 Oktober 2011

Cara Memilih Air Conditioner (AC)

Service AC - Saat ini, penggunaan air conditioner (AC) sudah menjadi perangkat wajib untuk pendingin ruangan. Hal ini dikarenakan cuaca yang semakin hari semakin panas, terutama di perkotaan. Untuk anda yang ingin membeli AC, ada baiknya membaca tips singkat berikut ini:

service ac


Pilihlah AC yang sesuai dengan kebutuhan ruangan. ukurlah berapa luas ruangan yang akan dipasang AC, sehingga bisa disesuaikan dengan kapasitas PK (Paard Kracht). Semakin luas ruangan, semakin besar kapasitas PK. Idealnya untuk ruangan 5m x 3 m, gunakanlah AC 1 Pk atau untuk ruangan yang lebih kecil bisa 1/2 Pk atau 3/4 Pk. Ac yang tidak sesuai dengan luas ruangan, akan menyebabkan suhu bisa terlalu dingin atau tidak dingin sama sekali. hal ini juga berpengaruh dengan daya listrik yang dipakai, karena menyebabkan kerja Ac menjadi berat.

Tempatkanlah Ac di tempat yang tepat. Hindari memasang Ac di depan pintu. karena udara akan lebih mudah keluar ke ruangan lain. jangan terlalu rapat ke atas atap atau plafon, agar udara dapat beredar secara maksimal.

Pilihlah AC yang memiliki brand dan kualitas yang bagus, memiliki layanan purna jual, serta garansi apabila terjadi kerusakan.

Agar AC awet dan tahan lama, servislah AC secara berkala minimal setiap tiga sampai empat bulan sekali, tergantung pemakaian.

Info Terkait: Mesin Jahit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar