Senin, 31 Oktober 2011

Keunggulan Water Heater Tenaga Surya

Pemanas Air Wika - Memiliki pemanas air dari tenaga matahari merupakan pilihan yang sangat bijak bagi kita. Sumber tenaga matahari yang tidak pernah habis menjadi faktor utama dalam memilih pemamas air. Kita bisa membandingkan dengan pemanas air yang menggunakan tenaga listrik ataupun gas yang membutuhkan tenaga listrik yang sangat besar dan tentunya tidak bagus untuk tagihan listrik di rumah Anda.

Pada umumnya pemanas air memang memiliki harga yang lebih mahal dari pemanas air listrik, namun hal ini akan terbayar dalam 3-4 tahun daripada Anda menggunakan pemanas air tenaga listrik atau gas.

Selain itu salah satu kelemahannya adalah penempatan unit pemanas air, harus berhadapan langsung dengan matahari, sedangakan pemanas tenaga listrik atau gas yang tidak membutuhkan tempat yang luas dan juga bisa ditaruh di dalam ruangan

untuk perawatannya, pemanas air jenis ini nyaris tanpa perawatan dan tidak keluar biaya operasional apapun lagi karena cukup disinari matahari saja.

Satu lagi faktor iklim di Indonesia sangat mendukung pemakaian pemanas air ini, karena matahari selalu bersinar sepanjang tahun dan selalu mendapat sinar yang cukup.

Info Terkait: Jual Genset

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar