Senin, 31 Oktober 2011

Melihat Bisnis Kartun dan Komik Online

Jasa karikatur - Seiring dengan berkembangya media internet, bisnis komik dan kartun ikut merasakan manfaat dari internet tersebut. Ya, saat ini bisnis kartun atau komik online sedang meningkat. Pasarannya memang perusahaan media baik untuk keperluan bisnis atau media promosi produk dan jasanya.

Penjualan komik online, memang ditujukan untuk pemakai internet. Kartun dan komik merupakan media komunikasi yang sangat efektif. Kita bisa melihatnya baik dalam bentuk narasi visual, lengkap dengan teks dan gambar sebagai penguat visual, seakan mengajak pembaca berimajinasi.

Menurut Tommy Thomdean, pemilik Jokersyndicate.com, agen kartun dan komik onlne pertama di Indonesia, banyak perusahaan yang menggunakan komik atau kartun sebagai sarana promosi, media massa seringkali menambahkan kartun dan komik pada salah satu halamannya untuk sekadar penyegaran.

Saat ini Tommy sudah menjalin kerja sama dengan sepuluh media. Selain itu, untuk menjaga pasokan komik, Tommy juga berelasi dengan delapan kartunis. Harga komik berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp1 juta, dan ditawarkan dengansistem kontrak atau bisa juga satuan.

Memang belum banyak yang bermain di bisnis ini, namun dipastikan bisnis ini akan terus meningkat seiring dengan banyaknya pengguna internet di Indonesia.

Info Terkait: Sablon Baju

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar