Rabu, 15 Agustus 2012

Inilah Tips Beli Laptop Bekas yang Berkualitas!

Cloud Hosting Indonesia - Saat ini laptop sangat banyak digunakan oleh para pebisnis. Pembelian laptop saat ini semakin meningkat. Bagi anda yang memiliki budge yang pas-pasan, laptop second atau bekas bisa jadi pilihan Anda. Meskipun harganya menggiurkan, ternyata untuk memilih laptop bekas dengan kualitas baik sangatlah sulit. Jadi, kita harus berhati-hati memilih laptop bekas.




Inilah Tips Beli Laptop Bekas yang Berkualitas!


Berikut tips membeli laptop bekas:

Perhatikan bentuk fisik laptop. Bentuk fisik laptop meliputi keadaan keyboard, layar, casing, dan touchpad. Pastikan alat-alat tersebut tidak cacat atau tergores.

Pastikan semua kelengkapan laptop bekas ada. Kelengkapan tersebut meliputi Charger, CD / DVD Driver, Dus, dan buku manual dan juga tas laptop.

Pastikan semua perangkat yang ada pada laptop bekas tersebut sesuai dengan spesifikasinya. Perangkat tersebut meliputi Hard Disk, CD / DVD Writer, RAM, VGA, Processor, Bluetooth, dan lain sebagainya. Jika laptop bekas tersebut menggunakan Microsoft Operating System, Anda dapat memastikannya menggunakan perintah “dxdiag” pada aplikasi Run.

Pastikan baterai laptop tersebut baik-baik saja. Baterai merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah laptop. Kondisi baterai yang cepat habis alias drop pasti akan mengganggu di kala kita sedang asyik membuat dokumen penting atau mengerjakan tugas kantor.

Pastikan spare part laptop bekas tersebut mudah untuk dicari. Kemudahan membeli spare part merupakan faktor penting yang harus dipenuhi. Bayangkan jika spare part laptop bekas tersebut sangat sulit untuk dicari, kita pasti akan kelabakan dan kesusahan mencari spare part tersebut. Kalaupun ada, harganya sangat mahal karena jumlahnya yang terbatas dan sulit untuk dicari.

Pastikan bahwa toko jual beli laptop bekas tersebut memberikan garansi terhadap laptop bekas yang akan kita beli. Jadi ketika sewaktu-waktu laptop bekas tersebut mengalami masalah, kita dapat mengembalikannya pada toko tersebut untuk diperbaiki.

Pastikan bahwa laptop bekas yang akan kita beli memiliki processor di atas dual core. Mengapa? Saat ini teknologi processor semakin maju, fiturnya semakin lengkap dan canggih.

Yang terakhir, pastikan semua aplikasi dan program dapat bekerja baik. Jangan sungkan untuk meminta penjual laptop bekas untuk menginstall ulang kembali Operasi Sistem jika kita menemukan banyak error pada laptop bekas tersebut.

Semoga tips diatas bisa membantu teman-teman yang kebingungan mencari laptop bekas dengan kualitas prima.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar