Kamis, 19 November 2015

Hand Sealer , Mesin Kemas untuk Kebutuhan Apapun

Hand Sealer – Ada kalanya banyak kemasan yang menggunakan plastik terpaksa dibuang plastiknya lalu dimasukkan produknya ke dalam wadah karena belum habis atau tidak akan digunakan lagi untuk sementara waktu. Jika wadah yang tersedia cukup banyak hal tersebut tidak menjadi masalah, namun jika wadah terbatas maka diperlukan hand sealer yang akan memberikan solusi praktis bagaimana menyimpan makanan yang tidak habis tetap pada kemasan plastiknya tanpa harus memindahkan ke wadah atau ke tempat yang lebih kedap udara.
FS-200-hand-sealer
Manfaat dan fungsi dari hand sealer telah banyak digunakan untuk keperluan sehari hari rumah tangga. Fungsi dari hand sealer sendiri ialah untuk merekatkan plastik atau kemasan plastik dengan memanfaatkan sistem panas elektrik yang ada pada alat tersebut. Alatnya kecil dan mudah digunakan untuk press plastik dengan menggunakan tangan. Selain untuk keperluan rumah tangga bisa juga digunakan untuk keperluan home industri ketika akan melakukan pengemasan produk dengan menggunakan kemasan plastik seperti produk snack dan makanan lainnya.
Mungkin dulu pernah digunakan lilin untuk merekatkan plastik, namun sekarang bisa menggunakan alat press berupa hand sealer yang jauh lebih mudah dan praktis. Ukurannya tidak lebih dari 40 cm, ada juga yang ukurannya lebih kecil sehingga bisa disebut sebagai mini sealer yang mampu untuk merekatkan berbagai jenis bahan plastik sehingga makanan yang ada di dalamnya tetap terjaga dan awet meskipun disimpan dalam jangka waktu tertentu. Beberapa makanan yang tidak cepat habis bisa disimpan sebagai makanan di rumah dan dimakan di waktu yang lain.
Untuk penggunaan produk Hand Sealer bisa dengan mudah dilakukan. Nyalakan saja alat press plastik yang Anda miliki lalu atur tingkat kepanasanya sesuai dengan ketebalan plastik yang akan direkatkan. Setelah itu, jepit bagian plastik yang akan dipress untuk beberapa waktu. Aka nada lampu indikator yang menyala ketika proses penjepitan dimulai, dan lampu tersebut akan mati otomatis ketika proses perekatan sudah selesai. Anda bisa langsung mengambil kemasan dan melihat bahwa kemasan sudah direkatkan dengan baik menggunakan sealer. Mudah sekali dan cepat. Perekatan menggunakan sealer tidak akan melukai penggunanya dan lebih mudah untuk dilakukan oleh siapa pun.
Selain sealer yang berukuran 40 cm ada juga sealer yang berukuran mini yang menggunakan baterai AA. Untuk merekatkan kemasan plastik hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik lalu panas yang dimiliki sealer akan merekatkan plastik yang dijepitkan. Untuk sealer mini ketebalan plastik yang bisa direkatkan terbatas karena ukurannya kecil. Namun untuk Hand Sealer yang lebih besar bisa merekatkan plastik yang ketebalannya cukup tebal sehingga berbagai jenis produk makanan dengan mudah bisa direkatkan dan bisa dengan mudah terlihat rapi serta cantik. Untuk produk rumahan sebaiknya menggunakan hand sealer standar, sedangkan untuk penggunaan rumah tangga saja mini sealer sudah cukup.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar